Layanan Kepegawaian

Statistik PNS

Unduh File/Dokumen

Pastikan Data Anda

    Profil PNS


   Visi

Sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat serta sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, maka ditetapkan Visi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa Barat sebagai berikut “Mewujudkan BKD sebagai organisasi kepemerintahan yang baik (good governance) dalam manajemen kepegawaian yang cepat, tepat, akuntabel dan amanah menuju terciptanya pelayanan administrasi percontohan“.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa Barat mempunyai komitmen perubahan ke arah masa depan lebih baik, sehingga Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan dalam menggerakan seluruh potensi secara tepat, terarah, terencana, terpadu, efektif dan efesien serta mampu menjadi akselerator dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia dan prestasi kerja / kinerja organisasi.

     Misi

Dalam mewujudkan visi tersebut di atas diperlukan suatu langkah sistematis meliputi perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang dijabarkan dalam misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan ketertiban ketatausahaan dan kerumahtanggaan badan.
  2. Meningkatkan kualitas perencanaan (planning), perekrutan (recruitment), dan seleksi (selection) serta penempatan (placement) Pegawai Negeri Sipil.
  3. Meningkatkan kualitas pelayanan administrasi umum kepegawaian dan informasi kepegawaian melalui pemanfaatan teknologi informasi (komputerisasi) dan SDM Aparatur yang professional.
  4. Mewujudkan peningkatan kualitas SDM PNS melalui reformasi diklat (kelembagaan, sistem dan prosedur dan SDM aparatur) secara bertahap dan berkelanjutan.
  5. Meningkatkan pembinaan aparatur dalam rangka mendorong peningkatan disiplin, pengembangan karir, kinerja dan kesejahteraan pegawai.